Keunikan Masjid Model Unik Kapal

Bicara perihal bangunan mesjid dengan contoh kapal, pasti anda fikirannya langsung terarah ke semarang? Ya... memang, contoh masjid ini memang terbentuk seperti teladan kapal, tapi ternyata letak mesjid dengan model ini bukan hanya berada di dalam kota semarang saja loh, terbukti ada salah satu mesjid lagi yang unik di indonesia yakni lokasinya yakni di jakarta, dan ada cerita unik di dalam pembuatan masjid ini, mesjid ini sering sekali di sebut ucap dengan sebutan masjid perahu. mesjid ini bernama mesjid agung Al-munada baiturrahman dan memang lokasinya yang seidkit sulit untuk di jumpai pengunjung. ya namanya juga mesjid dengan bangunan tertutup apartement, nah, beberepa akeunikannya adalah sebagai berikut.

1. Figur bagunan masjid yang unik dengan bentuk perahu,
tahukak kalian cocok dengan julukannya yaitu model perahu, bukan bangunannya yang format perahu, eh maksudnya mesjidnya, namun ada perahu ayng konon semenjak dahulu telah ada, sekarang bangunan perahu hanya di jadikan untuk tempat berwudlu saja.
konon juga katanya bangunan perahu ini terinspirasi dari kisah nabi nuh yang menyelamatkan umat islam. nah, dengan semacam itu mesjid ini juga cukup ramai dan memang bangunan ni tak pernah di renovasi sempurna alias renovasi hanya di lakukan untuk merenov pada komponen yang rusak saja.
2. Adanya fosil
ternyata bukan hanya bangunan mesjid saja yang unik, ada sebuah keunikan lainnya yaitu dnegan adanya fosil berbentuk seperti batu, letaknya berada di tempat imam, di sini nih terdapat ukiran unik berbentuk ukiran arab kaligrafi.
3. Pada Tiang
Nah, pada keunikan tiangnya terdapat 4 tiang yang konon di beri oleh menteri agama yang pertama, uwawwwwwww
4. Alquran Besar
ada juga teladan yang hampir mirip dengan susunan di mesjid agung semarang yakni komponen adanya alquran dengabn ukuran 2x 1 meter, uniknya lagi mimbar masjid kayu jati yang terdapat di dalam bangunan masjid

5. Emas dengan ukuran 3kg
yang unik selanjutnya adalah emas dengan berat 3kg, bayangin aja, bila kau mengaplikasikan 3 gram saja harganya udah 2juta lebih, lah ini terdapat 99 pcs model emas dengan asmaul husna dengan sempurna 3kg, subhanallah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat tampilan interior cafe semakin bagus

Membuat Kantor MINI di rumah